tentang MB

Visi

Menjadi Program Studi Sarjana Manajemen Bisnis terkemuka dan bereputasi Internasional

Visi

  • Menyelenggarakan pendidikan sarjana Manajemen bisnis yang berkualitas untuk melahirkan pemimpin bisnis masa depan yang berjiwa wirausaha, berintegritas, dan beretika.
  • Menyelenggarakan penelitian bereputasi internasional untuk berkontribusi pada pengembangan ilmu manajemen bisnis
  • Berperan aktif pada peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dan pembangunan nasional

Tujuan

  • Menghasilkan pemimpin bisnis yang berjiwa wirausaha, berintegritas dan beretika
  • Mengembangkan program pendidikan manajemen bisnis bereputasi internasional berbasis research-led teaching
  • Mengembangkan keilmuan Manajemen Bisnis melalui penelitian berkualitas dan berdampak tinggi baik nasional maupun internasional
  • Mengembangkan jaraingan kerjasama dengan industri, pemerintah dan masyarakat dalam rangka peningkatan relevansi pendidikan dan penelitian dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat

Sejarah

Perkembangan teknologi yang semakin cepat dewasa ini, telah mengubah peta persaingan bisnis. Mereka yang mampu memadukan strategi bisnisnya dengan teknologilah yang akan memenangkan persaingan. Sebagi perguruan tinggi teknologi, ITS mempunyai visi untuk berkontribusi pada perekonomian bangsa melalui pengembangan bisnis berbasis teknologi. Menjadikan teknologi menjadi produk yang bisa dipasarkan dan berdaya saing tinggi tentu memerlukan perencanaan strategi bisnis yang efektif dan efisien. Untuk itulah sejak tahun 2011, ITS membuka program sarjana Manajemen Bisnis.

Program Studi Sarjana Manajemen Bisnis ITS bertujuan untuk mempersiapkan lulusan yang mampu berkarier didunia bisnis sebagai Entrepreneur ataupun sebagai profesional bisnis dengan jiwa dan semangat inovasi dan entrepreneurship. Untuk itu, program sarjana manajemen bisnis dirancang untuk memberikan skill dan pengetahuan yang penting dalam mengelola bisnis di era persaingan berbasis teknologi dewasa ini. Selain itu, mahasiswa dibekali dengan keterampilan komunikasi dan pemahaman manajerial didalam mengelola inovasi teknologi yang tepat guna bagi pengembangan masyarakat indonesia.

 Metode Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning & Lab Based Education memberikan pengalaman yang unik pada mahasiswa tetang kondisi nyata didalam menjalankan usaha dan pengambilan keputusan kritis. Pembelajaran dilakukan melalui kombinasi kuliah konvensional dikelas, tutorial, praktek lapangan dan studi kasus membuat mahasiswa tidak hanya memahami teori, tetapi dapat menerapkan teori kedalam problem nyata.

Kalender akademik

Struktur Organisasi

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.